Tampang Sangar Mitsubishi XRT Concept dengan Balutan Bebatuan Lava

Video bocoran Mitsubishi XRT Concept/Triton generasi baru. (source: kanal youtube Mitsubishi Motors Australia)

Liputan6.com, Jakarta – Setelah dikabarkan akan debut di Bangkok International Motor Show 2023 hingga 2 April 2023, Mitsubishi kembali memanjakan konsumennya dengan video teaser XRT Concept yang digadang-gadang sebagai generasi baru Mitsubishi Triton.

Dalam video tersebut, pikap kabin ganda ini terlihat seperti Triton yang disamarkan dengan aksesori off-road. Selain itu, bodi XRT Concept dibalut corak yang terinspirasi dari belahan batu lava.

Video bocoran ini memperlihatkan corak tersebut yang menutupi seluruh bodi mulai dari jendela samping, hingga unit pencahayaan.

Namun, terlepas dari coraknya, beberapa detail lain juga terlihat seperti lampu depan terpisah, gril berbentuk kotak, dan ekstensi fender yang membuatnya terlihat lebih lebar dan kokoh.

Selain itu, mobil pekerja keras itu juga akan menghadirkan ban dengan grip kuat yang cocok untuk medan lumpur, dua roda cadangan di bak belakang, snorkel, serta pijakan samping.

Saat ini, Mitsubishi XRT Concept/Triton sudah memasuki tahap sentuhan akhir sebelum peluncuran. Sayangnya, hingga saat ini Mitsubishi tidak memberi bocoran spesifikasi XRT Concept.

“All-new Triton sedang melalui sentuhan akhir dalam persiapan untuk peluncurannya. Untuk saat ini kami telah melakukan tes ketahanan yang ketat di seluruh dunia,” ucap Takao Kato, Presiden/CEO Mitsubishi Motors dikutip dari Carscoops.

Menariknya, Mitsubishi XRT Concept/Triton generasi keenam ini merupakan desain ulang menyeluruh sejak model generasi kelima Triton diperkenalkan pada 2014 dan facelift-nya pada 2018.

Padahal, Triton merupakan salah satu model terlaris Mitsubishi yang telah diekspor ke sekitar 150 pasar di seluruh dunia.

Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi menghadirkan salah satu mobil konsep terbarunya, XFC Concept di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Calon sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan tiga berlian ini, hadir dengan gaya yang stylish dan sporty.

Alessandro Dambrosio, Executive Design Director Mitsubishi Motors, mengungkapkan kunci inspirasi pengembangan desain Mitsubishi XFC Concept melalui sebuah tayangan video.

“Desain eksterior yang membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya,” ujar Alessandro.

Sementara itu, pada saat yang sama, kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV di berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, yang menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik.

“Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept,” tutur Alesandro.

Mitsubishi XFC Concept merupakan salah satu perwujudan manifestasi lebih dari satu abad pengalaman Mitsubishi Motors ke seluruh dunia. Kini, memasuki era baru berkendara yang aman dan nyaman.

Memperkenalkan masa depan Mitsubishi Motors yang diwujudkan melalui desain terkini dan teknologi modern.

Sumber : https://www.liputan6.com

Related posts
Tutup
Tutup